Sukabumi Update

Belum Ada Pihak Berwenang, Lutung Masih Bersama Warga Cibayawak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lutung yang masuk ke permukiman dan tangkap oleh warga hingga kini masih berada di Kampung Cibayawak RT 001/003, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Warga mengaku belum ada dari BKSDA atau pihak berwenang lainnya yang mengambil lutung tersebut.

"Belum ada. (Lutungnya) masih dikandang. Dari mana-manapun belum ada yang datang ke sini," ujar Rana Mulyana, warga kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/2/2020). 

BACA JUGA: Masuk Permukiman, Lutung Gigit Warga Kampung Cibayawak Tegalbuleud Sukabumi

Lutung yang diperkirakan betina tersebut ditangkap warga pada Kamis (6/2/2020). Warga menangkap satwa tersebut karena resah dan takut menyerang. Benar saja, saat ditangkap lutung itu menggigit warga bernama Ade. 

Menurut Rana, lutung menggigit jari Ade dan kini kondisi Ade sudah baik-baik saja tanpa dibawa ke klinik. "Tidak sampai dibawa ke dokter, yang digigit ibu jarinya. Tidak sampai gimana-gimana, diobatin di rumah," jelasnya.

Warga pun akan menyerahkan lutung tersebut kepada pihak berwenang. Warga tidak berani melepaskan lutung tersebut khawatir menyerang warga. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI