Sukabumi Update

Pergerakan Tanah Ancam Enam Rumah Warga Warungkiara Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana pergerakan tanah melanda Kampung Ciseureuh RT 01/06, Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. Bencana yang terjadi pada Kamis (6/2/2020) mengancam enam rumah warga dengan jumlah delapan Kepala Keluarga (KK).

"Saat di cek lokasi, sejauh ini kondisi masih relatif aman, tapi perlu kesiapsiagaan semua masyarakat dalam menghadapi musibah," jelas Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Larasati kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (8/2/2020).

BACA JUGA: Meluas, Bencana Pergerakan Tanah di Warungkiara Kabupaten Sukabumi

 

Bencana pergerakan tanah melanda Kampung Ciseureuh RT 01/06, Desa Bojongkerta, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Anita, kejadian tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak desa, dan masyarakat. Menurut Anita, apabila pergerakan tanah sudah mulai membahayakan, masyarakat harus sadar untuk menjauh dari lokasi dan mencari tempat aman.

BACA JUGA: Pergerakan Tanah di Gunung Tanjung Cisolok Sukabumi, Satu RT Terancam

Tidak ada korban dan kerusakan yang ditimbulkan dari bencana pergerakan tanah ini. "Baru sebatas tanah yang bergerak," jelasnya.

Sementara itu, di Dusun Cigeledug, Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, jalan kabupaten terkena longsor, dan mengancam kurang lebih 35 rumah warga. Peristiwa longsor di Desa Bantarsari terjadi pada Rabu (5/2/2020) malam.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI