Sukabumi Update

Teror Kambing Mati di Desa Caringin Sukabumi Terjadi Sejak Januari

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan ekor kambing milik warga Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi mati dengan kondisi mengenaskan. Kebanyakan kambing yang mati itu ada bekas luka gigitan dilehernya dan perut terkoyak. Beberapa kambing bahkan ditemukan dalam kondisi bagian tubuh tidak utuh. Bangkai kambing ditemukan di dalam kandang dan diluar kandang.

Kematian puluhan ekor kambing secara misterius mulai terjadi sekitar pertengahan Januari lalu, saat itu ada sembilan ekor kambing yang mati. Kemudian 19 hari setelah itu, peristiwa serupa terjadi lagi pada Sabtu (8/2/2020) dengan jumlah kambing yang mati lebih banyak yaitu 14 ekor. 

BACA JUGA: Puluhan Kambing Milik Warga Desa Caringin Sukabumi Mati dengan Tubuh Terkoyak

Ketua BPD Desa Caringin, Encep Nurjana mengatakan, peristiwa kambing mati terjadi di beberapa kampung di Desa Caringin yaitu di Kampung Tipar, Kampung Babakanmangah dan Kampung Caringin. 

Hingga kini belum terungkap penyebab kematiannya. Namun menurut warga, belakangan ini memang banyak berkeliaran hewan buas sejenis anjing.

BACA JUGA: Mati Misterius, Kambing Warga Purabaya Sukabumi Diduga Dimangsa Ajag

"Menurut laporan dari warga saat ini banyak berkeliaran anjing gila atau serigala yang mengincar hewan ternak terutama kambing dan sejenisnya. Jadi dugaan sementara warga, kambing mati karena itu," ujar Encep Nurjana kepada sukabumiupdate.com.

Dengan kejadian ini warga setempat semakin meningkatkan kewaspadaan dan warga diminta untuk mengamankan binatang ternak miliknya. "Kami sudah melakukan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Desa Caringin agar waspada terutama yang memiliki hewan ternak," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI