Sukabumi Update

Truk Oleng Tabrak Loper Koran dan Warung di Pinggir Jembatan Sekarwangi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Kecelakaan antara truk pengangkut pakan ternak dan motor pengantar koran terjadi di Jalan Raya Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 05.45 WIB pagi. Tak hanya menabrak motor, truk juga menghantam rambu lalu lintas serta empat bangunan warung dan bengkel di pinggir Jembatan Sekarwangi, di Kampung Karang Hilir RT 03/08, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. 

Akibat kecelakaan ini, Heru Herlandiat (42 tahun) pengendara motor Honda Supra X nopol F 2638 ZL yang bekerja sebagai loper koran mengalami luka cukup serius, luka dibagian muka dan dugaan patah kaki kanan. Heru tercatat sebagai warga Kampung Leleus Sukamanah, Kabupaten Cianjur ini langsung dievakuasi oleh petugas kepolisian ke Rumah Sakit Sekarwangi Cibadak.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, Iptu Riki Fahmi Mubarok di lokasi kejadian menjelaskan kecelakaan ini diduga akibat sopir truk bernopol E 9534 VC bernama Didin kehilangan kendali saat melintasi jalan menikung di lokasi kejadian. 

Motor milik loper koran yang terlibat tabrakan di Jalan Raya Sekarwangi Cibadak Sukabumi (CRP 5)

“Truk melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor, jalan menikung ke kiri, diduga sopir kurang konsentrasi menabrak motor dan akhirnya keluar jalur menghantam lampu lalu lintas (rambu hati-hati) serta sejumlah bangunan disisi kanannya,” jelas Riki.

Sedikitnya ada empat bangunan yang rusak dihantam truk ini. Ada bengkel tambal ban, bengkel cuci kendaraan, warung es dan warung makan. Saat kejadian warung, bengkel dan tempat cuci steam ini belum buka.

BACA JUGA: Ini Pemicu Kecelakaan Hingga Kaki Pengendara Vixion Putus di Cikembar Sukabumi

Kecelakaan ini juga membuat sopir truk mengalami luka ringan karena sempat sempat terhimpit bagian depan yang remuk serta pecahan kaca. Sementara kernet truk selamat hanya masih syok saat dimintai keterangan oleh petugas kepolisian di lokasi kejadian.

Polisi harus meminta bantuan truk besar yang melintas untuk menarik truk yang terlibat kecelakaan ini dari reruntuhan bangunan. Petugas juga harus meminja alat pengakuut forklift untuk mengevakuasi motor korban yang tersangkut dibawah bagian depan truk. Motor sempat terseret sejauh kurang dari 10 meter. “Pengendara motornya terpental, motor terseret dibawah truk,” ujar warga sekitar lokasi yang sempat melihat peristiwa kecelakaan tersebut.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI