Sukabumi Update

Penuturan Warga Saat Pabrik Kino di Cikembar Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pekerja dievakuasi saat salah satu area pabrik kosmetik, PT Kino Indonesia TBK di Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi terbakar hebat, Jumat (14/2/2020) sore. Asap hitam muncul dari salah satu bangunan bercat putih.

BACA JUGA: Pabrik Kosmetik PT Kino Indonesia di Cikembar Sukabumi Kebakaran

Sejumlah mobil pemadam kebakaran lengkap dengan personelnya dikerahkan ke lokasi. Termasuk ambulans dan mobil resque juga diterjunkan.

Kebakaran tersebut juga membuat heboh warga sekitar pabrik. Warga mulai heboh setelah melihat asap hitam muncul dari area pabrik.

"Rumah saya dekat pabrik. Memang dekat sama rumah warga, tapi kehalang sama halaman pabrik. Yang paling dekat itu Kampung Kertaraharja, Awi Lega," kata warga setempat, Azizah Annur Fadhilah (24 tahun) kepada sukabumiupdate.com, melalui aplikasi pesan singkat.

BACA JUGA: Pabrik Kino di Cikembar Sukabumi Terbakar, Asap Hitam Membumbung Tinggi

Masih kata Azizah, kepulan asap juga memaksa ia dan warga lainnya menutup mulut dan hidung lantaran pernafasan terganggu.

"Rumah warga enggak ada yang kena. Cuma pernafasan terganggu karena asap. Terus langit ketutup asap. Harusnya pakai masker, tapi tadi kita pada tutup hidung seadanya, ada yang pakai kerudung ada yang cuma pakai tangan.

Warga lainnya, Winda Ayu Fitria (20 tahun) mengaku dibuat heboh setelah melihat karyawan PT Kino berlarian ke luar gedung. Winda mengaku sempat mendengar suara seperti dentuman atau ledakan. "Sempet denger (dentuman) ka," singkatnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI