Sukabumi Update

Diguyur Hujan, Rumah di Subangjaya Sukabumi Tergerus Longsor

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah berukuran 60 meter persegi di Kampung Subangjaya RT 03/04 Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi tergerus longsor pada Minggu (16/2/2020) dini hari.

BACA JUGA: Atap Rumah Warga Subangjaya Sukabumi Ambruk, Penghuni Mengungsi ke Masjid

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami menyebut, longsor terjadi setelah rangkaian hujan yang terus mengguyur sejak Sabtu (15/2/2020) siang hingga Minggu (16/2/2020) dini hari tadi di wilayah tersebut.

"Rumah ditempati Pak Dandy beserta istri dan dua anaknya, yang dilaporkan rusak parah tergerus longsoran tanah," ucap Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Gara-gara Puntung Rokok, Lahan Kering di Subangjaya Sukabumi Kebakaran

Zulkarnain mengatakan, peristiwa longsor, menurut pengakuan penghuninya, terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, saat hujan masih terjadi di tempatnya.

"Hasil tindakan di lokasi kejadian oleh satgas BPBD, ditemukan sejumlah kerusakan, yang terdiri dari bagian dapur, toilet dan ruangan rumah yang rusak. Namun tak ada korban jiwa meninggal atau luka dalam peristiwa ini," jelas Zulkarnain.

BACA JUGA: Longsor Tebing 20 Meter di Subangjaya Sukabumi, Tiga Rumah Terdampak

Zulkarnin mengungkapkan, untuk nilai kerusakan dan kerugian, masih dalam perhitungan. Saat ini, sambungnya penghuni sudah dievakuasi ke rumah saudara terdekat.

"Petugas sudah melakukan tindakan pembersihan dan pindahan sisa material yang ada di sekitar rumah," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI