Sukabumi Update

Puting Beliung di Kebonjati Sukabumi, Warga: Genteng Berterbangan

SUKABUMIUPDATE.com - Lima rumah dan satu musola di Kampung Baru Gang Pelita RT 07/01 Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi rusak diterjang anging puting beliung, Jumat (21/2/2020) siang sekitar pukul 11.45 WIB.

BACA JUGA: Puting Beliung Sapu Desa Cijulang Jampang Tengah, Bupati Sukabumi Bawa Bantuan

Warga setempat yang rumahnya terdampak, Dede (42 tahun) mengatakan, kerusakan rata-rata di bagian atap rumah. Mulai dari genteng dan asbes yang berterbangan hingga kaca rumah yang pecah.

"Pas warga mau pada Salat Jumat, terdengar suara gemuruh di dekat kolam rumah warga. Ternyata angin bertiup kencang. Genteng juga pada terbang. Rumah saya juga kena," kata Dede kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

BACA JUGA: 91 Bangunan Rusak 278 Jiwa Terdampak Puting Beliung di Jampang Tengah Sukabumi

Usai kejadian, petugas BPBD Kota Sukabumi dan aparat kelurahan kemudian melakukan pendataan rumah yang terdampak. Namun, beberapa warga menyebut salah satu kebutuhan paling mendesak adalah terpal untuk menutupi atap rumah yang bolong.

"Yang paling dibutuhkan itu asbes untuk musola supaya diproiritaskan dulu. Fasilitas umum. Minimal bisa menutup yang bocor kalau hujan turun," kata Ketua RT setempat, Tarmin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI