Sukabumi Update

Korban Puting Beliung di Kebonjati Sukabumi Butuh Terpal

SUKABUMIUPDATE.com - Warga yang menjadi korban puting beliung di Gang Pelita, Kampung Baru, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, membutuhkan terpal.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami mengatakan, puting beliung yang terjadi pada Jumat (21/2/2020) sekitar pukul 14.30 WIB, merusak bagian atap bangunan.

BACA JUGA: Puting Beliung di Kebonjati Sukabumi, Warga: Genteng Berterbangan

"Bantuan yang diperlukan adalah terpal untuk menutup genteng yang rusak, karena dikhawatirkan hujan," jelas Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com

Zulkarnain mengatakan, terdapat tujuh bangunan yang rusak akibat puting beliung terdiri dari enam rumah milik Uyung Firdaus, Ning Marlina, Iwan Kartiwan, Wawan, Amin, H Lili Suryana. Sedangkan satu lagi Mushola AlFurqon. "Diperlukan pula asbes untuk bangunan Moshala Alfurqon," jelasnya.

BACA JUGA: Puting Beliung Sapu Desa Cijulang Jampang Tengah, Bupati Sukabumi Bawa Bantuan

Zulkarnain memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. "Alhamdulillah tak ada yang meninggal, sakit ataupun luka-luka dalam peristiwa tersebut," imbuh Zulkarnain.

Saat ini, kata Zulkarnain, petugas BPBD masih melakukan inventarisasi kerusakan dengan melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan setempat.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI