Sukabumi Update

Tadi Subuh, 18 Rumah Warga Cidahu Sukabumi Rusak Disapu Angin Kencang

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah rumah di Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, rusak diterjang angin kencang, Senin (24/2/2020). 

BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat 18 rumah rusak di RT 02/02, RT 03/01, RT 03/04, RT 03/05, RT 03/06, RT 06/01, RT 06/02 dan RT 07/02. 

BACA JUGA: Angin Kencang Rusak Rumah Warga Bojongkokosan Sukabumi

Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Larasati mengatakan, sekitar pukul 04.30 WIB atau tadi subuh angin barat yang cukup besar melanda daerah tersebut menyebab 18 rumah terdampak.

Menurut Anita, dalam kejadian ini satu rumah yang dihuni tiga jiwa rusak berat. Meski rumah masih berdiri tapi dinding sudut rumah dan atap pecah sehingga sudah tidak layak dihuni lagi. "Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan penghuni rumah diungsikan ke rumah saudaranya," ujar Anita.

BACA JUGA: Diterjang Angin Kencang, Pohon Petai Timpa Rumah Warga Sindangraja Sukabumi

Adapun tiga rumah yang rusak sedang kemudian 14 rumah lainnya hanya rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kerugian akibat bencana tersebut ditaksir mencapai Rp 75 Juta.

BPBD menghimbau warga waspada. "Sampai dengan saat ini angin masih berhembus kencang tapi dengan ritme turun naik," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI