Sukabumi Update

Tahun Ini PU Perbaiki Jembatan Ditambal Pohon Kelapa di Tegalbuleud Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi akan memperbaiki jembatan Legokbitung di jalan kabupaten ruas Tegalbuleud-Sagaranten, tepatnya di Kampung Ciburuy, Desa Bangbayang, Kecamatan Tegalbuleud.

Perbaiki jembatan dilakukan pada tahun ini karena mengalami kerusakan, diantaranya lubang besar di tengah jembatan. Agar jembatan tetap bisa dilalui kendaraan, lubang ditambal batang pohon kelapa.

BACA JUGA: Besi Penyangga Patah, Lantai Jembatan Cibuni Cidadap Sukabumi Bolong

"Panjang jembatan diperkirakan 5 meter dan lebar Jembatan sekitar 6 meter, memang sudah lama rusak," ujar pengguna jalan, Hendra (40 tahun), kepada sukabumiupdate.com, Rabu (26/2/2020).

Hendra mengatakan, mobil dan motor masih bisa lewat karena pakai batang pohon kelapa. Namun, kata Hendra, keadaan itu harus secepatnya ada tindakan. "Kalau dibiarkan begitu saja kerusakan akan lebih parah apalagi dilewati truk bermuatan berat," jelasnya.

BACA JUGA: Warga Patungan Perbaiki Jembatan Saronge di Cibitung Sukabumi

Sementara itu, Kepala UPTD Pekerjaan Umum (PU) Wilayah VII Sagaranten, Sudarno menyatakan, jembatan tersebut masih bisa dilewati baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya karena memang darurat, gelagar jembatan menggunakan kayu pohon kelapa.

Sudarno menyatakan, perbaikan akan segera dilakukan. "Insya Allah rencana perbaikan pada tahun ini," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI