Sukabumi Update

Kumpul di Cipatuguran Sukabumi, Ratusan Pelajar SMP dan SMK Diamankan Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pelajar berseragam SMP dan SMK diamankan di Mapolsek Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/2/2020). Bahkan di antara para pelajar SMK ada yang berasal dari kawasan Cibadak.

BACA JUGA: Diduga Tawuran di Parungkuda Sukabumi, Polisi Amankan Pelajar

Pantauan di lapangan, ratusan pelajar tersebut diangkut menggunakan truk dalmas saat sedang berkumpul di kawasan Pantai Batu Bintang, Kampung Cipatuguran, Palabuhanratu sekitar pukul 13.00 WIB.

Wakapolsek Palabuhanratu, AKP Mangapul Simangunsong mengatakan, para pelajar diamankan berdasarkan laporan dari warga yang resah dan khawatir terjadi tawuran.

BACA JUGA: Sidang Kasus Tawuran Tewaskan Siswa SMKN 1 Cibadak Sukabumi, MI Dituntut 5 Tahun Penjara

"Anak-anak ini berkumpul di Pantai Cipatuguran. Kita amankan setelah ada warga melapor. Makanya langsung kita amankan ke Polsek sebagai langkah antisipasi terjadinya tawuran," kata Mangapul kepada sukabumiupdate.com.

Ia menyebut, langkah antisipasi yang dilakukan sudah berdasarkan prosedur. Ia juga mengaku sudah melakukan mapping saat para pelajar tersebut dibawa ke Mapolsek Palabuhanratu.

BACA JUGA: Bawa Celurit Mau Tawuran, Pelajar SMP di Cicurug Sukabumi Diamankan Polisi

"Ini kita lakukan karena sudah sesuai kebijakan pimpinan. Kita peduli kepada para pelajar ini. Mereka generasi penerus bangsa. Apalagi ini masih ada anak-anak di bawah umur, ada yang masih sekolah SMP. Padahal ini sudah masuk pra ujian komputer," lanjut Mangapul.

Hingga kini, ratusan pelajar SMK dan SMP tersebut masih didata oleh petugas kepolisian. Saat didata dan diperiksa, terdapat sejumlah pelajar yang kedapatan membawa senjata yang biasa digunakan untuk tawuran seperti pedang samurai, celurit dan gir.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI