Sukabumi Update

Ratusan Pelajar Diamankan di Cipatuguran Sukabumi, Polisi: Mau Main Tapi Bawa Sajam

SUKABUMIUPDATE.com - Total ada 103 pelajar berseragam SMP dan SMK yang diamankan di aparat Polsek Palabuhanratu dan Sabhara Polres Sukabumi, Sabtu (29/2/2020). Sebelumnya, polisi mengamankan ratusan pelajar tersebut saat sedang berkumpul di Pantai Batu Bintang, Cipatuguran, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

BACA JUGA: Kumpul di Cipatuguran Sukabumi, Ratusan Pelajar SMP dan SMK Diamankan Polisi

Wakapolsek Palabuhanratu, AKP Mangapul Simangunsong mengatakan, dari 103 pelajar berseragam SMP dan SMK yang diamankan, dua diantaranya bukan berstatus pelajar. Lalu 58 lainnya adalah pelajar SMK di Cibadak dan 43 pelajar SMP gabungan dari Nagrak, Cibadak, Warungkiara dan Cisaat.

"Kami juga mengamankan senjata tajam tiga bilah celurit dari pelajar SMK dan dari SMP dua bilah celurit," ujar Mangapul kepada sukabumiupdate.com, Sabtu malam.

BACA JUGA: Diduga Tawuran di Parungkuda Sukabumi, Polisi Amankan Pelajar

Lanjutnya, setelah dimintai keterangan, para pelajar tersebut mengaku pergi ke Palabuhanratu untuk bermain.

"Namun mereka membawa senjata tajam seperti sudah ada niat melakukan tawuran. Kalau ada kesempatan nanti ketemu anak sekolah lain pasti terjadi tawuran. Beruntung kita sigap, supaya anak-anak sekolah ini tidak mendekat ke sekolah lain. Kalau tidak sigap, kemungkinan bisa terjadi tawuran," lanjutnya.

BACA JUGA: Bawa Celurit Mau Tawuran, Pelajar SMP di Cicurug Sukabumi Diamankan Polisi

Hingga pukul 22.00 WIB, para pelajar tersebut masih diperiksa di Mapolsek Palabuhanratu, sambil diberi arahan dan pembinaan oleh anggota polisi.

"Antisipasi tetap kita lakukan. Apalagi hampir setiap hari ada giat patroli skala gabungan, baik itu polres, polsek dan jajaran Kodim, Satpol PP dan Dishub. Hal itu untuk menciptakan rasa aman di masyarakat dan pelajar itu sendiri," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI