Sukabumi Update

Longsor di Kadudampit Sukabumi, Bengkel dan Empat Rumah Terancam

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (5/3/2020) dini hari menyebabkan longsor di Kampung Renged RT 08/03, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Longsor terjadi pada sebuah tebing tepat di pinggir jalan Cipetir dan mengancam lima bangunan yang terdiri dari sebuah bengkel dan empat rumah.

BACA JUGA: Longsor di Muaradua Kadudampit Sukabumi, Satu Orang Tewas

Pantauan sukabumiupdate.com, garis polisi dipasang disekitar tebing yang longsor, tujuannya supaya warga tidak mendekat ke lokasi longsor.

Tebing yang longsor di pinggir jalan Cipetir, tepatnya di Kampung Renged RT 08/03, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

"Tadi saya bersama Kapolsek, Kepala Desa, Babinsa, Babinmas dan unsur BPBD meinjau lokasi longsor itu. Tebing itu longsor dengan lebar sekitar 10 meter dan lokasinya dekat dengan jalan serta bangunan," jelas Camat Kadudampit, Zaenal Abidin.

BACA JUGA: Aldan, Korban Longsor di Kadudampit Sukabumi Sempat Tertimbun Tanah Dua Meter

Saat ini, kata Zaenal, warga dihimbau untuk berhati-hati serta waspada. "Yang terancam longsor sebuah bengkel dan rumah milik Yusuf, kemudian rumah milik Deden, Yanti dan Asep," jelasnya.

Menurut Zaenal, dari Dinas PU Kabupaten sudah melakukan survei untuk perencanaan perbaikan drainase. Sedangkan survei juga dilakukan BPBD untuk perencanaan pekerjaan untuk antisipasi longsor.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI