Sukabumi Update

Aksi Brutal di India, Umat Muslim Sukabumi Desak Pemerintah Tarik Dubes RI 

SUKABUMIUPDATE.com - Umat muslim di Sukabumi mendesak pemerintah untuk memutus hubungan diplomatik dengan India. Tuntutan ini disampaikan umat muslim pada aksi solidaritas Sukabumi untuk muslim India di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Jumat (6/5/2020). Aksi tersebut merupakan reaksi atas umat Hindu yang melakukan kekerasan serta menghabisi nyawa puluhan orang Muslim di India.

"(Aksi) ini menyikapi tentang kebrutalan daripada umat Hindu di India. Dimana pada Februari kemarin, mereka dengan brutalnya telah membunuh umat Islam disana. Puluhan yang dibunuh yang terluka juga banyak, sampai sekarang pun masih banyak (umat Muslim) yang hilang," ujar koordinator aksi, Dede Wahyudi.

BACA JUGA: Kerusuhan Berdarah India, Zakir Naik Serukan Ulama Dunia Jihad

Dalam aksi ini, Dede mendesak pemerintah memutuskan hubungan diplomatik dengan India. "Tarik Duta Besar RI di India dan Duta Besar India diusir dari Indonesia," tegasnya.

Aksi solidaritas Sukabumi untuk muslim India diikuti aliansi muslim Indonesia Raya yang terdiri dari 35 ormas ditambah santri dan pengurus ponpes dari Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, aksi serupa juga dilakukan oleh ormas Garis Sukabumi Raya di Gedung DPRD dan Pemkot Sukabumi. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI