Sukabumi Update

Volume Tinggi, Sampah Pantai Muara Citepus Palabuhanratu Dibersihkan Alat Berat

SUKABUMIUPDATE.com - Tumpukan sampah yang mengotori objek wisata pantai Muara Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dibersihkan, Sabtu (7/3/2020). Namun pekerjaan tersebut harus dibantu alat berat jenis Backhoe Loader karena volume sampah yang tinggi. 

Pantauan sukabumiupdate.com, potongan dan batang kayu, ranting, potongan bambu yang bercampur sampah jenis plastik dikumpulkan warga pesisir pantai yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih tersebut. Setelah sampah dikumpulkan, dipisahkan antara kayu dengan plastik. 

Potongan dan batang kayu, ranting, potongan bambu dikubur dalam pasir. Sedangkan sampah jenis plastik diangkut ke truk untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). 

BACA JUGA: Pantai Muara Citepus Palabuhanratu Diserbu Sampah

 Kepala Operasional dan SDM Pemandu Keselamatan Wisata Tirta, Asep Edom Saepulloh menyatakan kegiatan bersih-bersih pantai ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Menurut Asep, pembersihan dilakukan sejak Sabtu pagi.

"Alhamdulillah meski dinas libur, pembersihan tetap dilakukan dengan menggunakan alat berat Backhoe. Sekarang sudah tidak berceceran lagi, (sampah) sudah dikumpulkan ditumpuk selanjutnya ada yang dikubur ada yang diangkut menggunakan kendaraan dari DLH," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI