Sukabumi Update

Rumah di Nagrak dan Ciambar Sukabumi Rusak Diterjang Longor

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur pada Jumat (6/3/2020) malam menyebabkan longsor di wilayah utara Kabupaten Sukabumi. 

BPBD Kabupaten Sukabumi mencatat ada dua titik longsor pertama di Kecamatan Nagrak dan yang kedua di Kecamatan Ciambar. Bencana ini menyebabkan dua rumah rusak dihantam material longsor.

BACA JUGA: Longsor di Kadudampit Sukabumi, Bengkel dan Empat Rumah Terancam

Longsor terjadi pada tebing hingga menyebabkan dinding rumah milik Wahyu di Kampung Leuwipeti RT 04/04, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, jebol. Material longsoran berupa tanah bercampur dengan bongkahan dinding memporakporandakan perabotan di dalam rumah. Selain itu perlengkapan sekolah milik penghuni rumah juga rusak. 

BACA JUGA: 22 Makam di Nagrak Sukabumi Tergerus Longsor, 18 Jenazah Hilang

Hujan deras juga menyebabkan tebing longsor dan menimpa rumah milik Nasro di Kampung Sekarsari RT 02/06, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar. Material longsoran yang terdiri dari batu dan tanah membuat dinding kamar jebol. 

Dinding kamar yang jebol di Kampung Sekarsari RT 02/06, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, akibat longsor.

Tak ada korban dari kejadian di Nagrak dan Ciambar. Namun kerugian akibat longsor yang terjadi di dua titik itu mencapai Rp 35 juta. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI