Sukabumi Update

Lima Wisatawan Nyaris Kehilangan Nyawa Digulung Ombak Pantai Sunset Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lima orang wisatawan yang sedang menikmati libur akhir pekan di objek wisata Pantai Sunset, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, nyaris kehilangan nyawanya.

Peristiwa itu terjadi ketika seorang wisatawan asal Jakarta ini berenang kemudian terseret ombak sejauh 15 meter dari bibir pantai. Kemudian empat orang temannya yang berniat menolong malah ikut digulung ombak. Berkat kesigapan Satgas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, wisatawan dapat diselamatkan.

BACA JUGA: Sempat Digulung Ombak Karanghawu Sukabumi, Wisatawan Asal Cianjur Selamat

Lima wisatawan itu Halif Fajri (24 tahun), Adit (22 tahun), Yadi (21 tahun), Kartina (30 tahun) dan Dedi (24 tahun).

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya hanya satu orang yang terseret ombak ke tengah. Namun tiba-tiba rekan rekannya yang empat orang lainnya ikut berlari ke arah pantai, niatnya mau membantu tapi malah ikut terseret juga akhirnya," ujar Petugas Satgas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, Andri Wijaya (28 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (8/3/2020).

Andri mengatakan wisatawan asal Jakarta tersebut datang ke Pantai Sunset dengan menggunkan kendaraan roda dua. Sebelum kejadian ini, Satgas Pemandu Keselamatan Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi sudah berulangkali memberikan himbauan agar tidak berenang terlalu ke tengah.

BACA JUGA: Asyik Berenang, Bocah 13 Tahun Nyaris Tewas Digulung Ombak Karanghawu Palabuhanratu

"Saya sudah beberapa kali memberi tahu, hati-hati dan waspada mengingat ombak di Pantai Sunset sedang kurang bersahabat. Himbauan dan arahan kami seolah tidak didengar, beruntung tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI