Sukabumi Update

Kebakaran Pabrik Kayu di Cikembar Sukabumi Diduga Akibat Blower

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran pabrik kayu PT Rivalwood, pabrik kayu vinir (veneer) di Kampung Cikareo, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada Senin (9/3/2020) baru dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA: Pabrik Kayu Veneer di Cikembar Sukabumi Terbakar

Wakil Kepala Pemadam Posko II Cibadak, Dedi Mulyadi mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi terjadinya kebakaran ini dari Posko IV Palabuhanratu sekitar pukul 14.15 WIB. "Kami langsung menerjunkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Lanjut Dedi, terbatasnya sumber air menjadi salah satu kendala proses pemadaman api. "Susah sumber air di daerah sini," terangnya.

Masih kata Dedi, lokasi kebakaran adalah ruangan pemanas kayu yang didominasi oleh bahan mudah terbakar plus sebuah blower yang digunakan untuk memanaskan ruangan.

BACA JUGA: Pabrik Kayu di Jampang Kulon Sukabumi Ludes Terbakar Gegara Puntung Rokok

"Untuk kronologisnya belum tahu karena masih fokus pada pendinginan. Dugaan sementara, blower itu yang mendorong api hingga menyentuh papan veener, soalnya titik api berada di belakang," tandasnya

Diberitakan sebelumnya, kobaran api terlihat pada Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB. Tiga unit mobil pemadam kebakaran, lengkap dengan seluruh personel langsung diterjunkan. Ruang yang terbakar ini cukup jauh dari permukiman penduduk.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI