Sukabumi Update

Info Rumah Rusak Warga Terluka Akibat Gempa 5.0 Magnitudo, BPBD Sukabumi: Masih Didata

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa kembali dirasakan warga Sukabumi, Selasa (10/3/2020) petang sekitar pukul 17.18 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa terjadi di titik koordinat 6.89 LS 106.62 BT atau jarak 13 kilometer Timur Laut Kota Palabuanratu Kabupaten Sukabumi, kedalaman 10 kilometer.

BACA JUGA: Gempa 5.0 Magnitudo di Timur Laut Kabupaten Sukabumi, Warga Hati-hati

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati merilis sejumlah foto kerusakan yang diduga terjadi di Kecamatan Parakansalak.

Dalam foto nampak beberapa rumah ambruk setelah gempa. Ada pula foto yang memperlihatkan seorang warga terluka di bagian kepala. "Kita masih menunggu kepastian kabar dari rekan-rekan dilapangan," pungkasnya.

Gempa Magnitudo 5.0 yang terjadi pada Selasa (10/3/2020) petang sekitar pukul 17.18 WIB mengakibatkan rumah di Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Selain Parakansalak, informasi dampak gempa juga disebutkan melanda pemukiman di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. "Informasi lengkapnya masih kita gali," singkat Anita.

Sementara, Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman mengaku masih memonitor dampak gempa lebih lanjut dari para petugas di lapangan. "Dampak gempa masih kita monitor. Informasi selanjutnya akan segera kita kabarkan," kata Eka kepada sukabumiupdate.com.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI