Sukabumi Update

Gempa 5.0 M di Sukabumi, Camat Kalapanunggal: Banyak Bangunan Terdampak

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Kalapanunggal, Arif Solihin mengaku sedang melakukan pendataan lebih lanjut pasca gempa berkekuatan magnitudo 5.0 yang mengguncang Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/3/2020) petang sekitar pukul 17.18 WIB.

"Kita lagi mobile, kita lagi ngecek desa per desa biar data dan informasinya akurat," ujar Arif saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Selasa malam melalui sambungan telepon. 

BACA JUGA: Beredar Video Rumah Ambruk Setelah Gempa 5.0 M, Warga: Itu di Kalapanunggal Sukabumi

Lanjut Arif, berdasarkan informasi sementara laporan dari beberapa Kepala Desa (Kades), sudah ada beberapa rumah yang terdampak gempa. Namun, ia menyebut belum ada data pasti.

"Sementara kerusakan sudah ada, sekarang kita lagi mendata. Kerusakan di Pulosari, Walangsari, Makasari, Gunungendut, Kalapanunggal sudah ada yang masuk sekarang. Mau didata satu per satu, termasuk bila ada data korban," imbuhnya.

BACA JUGA: Info Rumah Rusak Warga Terluka Akibat Gempa 5.0 Magnitudo, BPBD Sukabumi: Masih Didata

Saat kejadian, Arif mengaku sedang berada di rumah dinas. "Kerasa cukup kencang, tapi alhamdulillah aman," katanya lagi.

"Sampai saat ini, informasi rumah rusak ada, korban juga kabarnya ada yang luka ringan. Tapi kalau untuk jumlah belum. Itu laporan sementara dari foto dan video yang dikirim para kepala desa. Kalau sudah ada data akurat, akan kita informasikan kembali," tandas Arif.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI