Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Minta Warga Hindari Tebing, BPBD: Belum Ada Korban Jiwa Akibat Gempa

SUKABUMIUPDATE.com - BPBD Kabupaten Sukabumi menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam bencana gempa berkekuatan 5.0 magnitudo yang mengakibatkan kerusakan di wilayah utara Kabupaten Sukabumi. Adapun beberapa orang yang terluka sudah ditangani.

"Berapa orang yang luka sudah ditangani di klinik terdekat," ujar Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Anita Mulyani, Rabu (11/3/2020).

BACA JUGA: Gemuruh Gunung Salak Pasca Gempa Sukabumi, Camat Cidahu: Ada Pelepasan Energi

Menurut Anita, BPBD sudah membangun tenda sementara. "Sampai tadi malam banyak warga berada di tempat terbuka lapangan dan teras teras rumah, sebagian ada di masjid dan mushola," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi meminta kepada BPBD dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk cepat tanggap dengan bencana gempa bumi berkekuatan 5.0 magnitudo yang mengakibatkan kerusakan di wilayah utara Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Cerita Warga Kalapanunggal Sukabumi, Berhamburan Diguncang Dua Kali Gempa

"Kita sudah memerintahkan Kepada jajaran BPBD dan Dinas Sosial (Dinsos) untuk secepatnya merespon mengatasi persoalan-persoalan gempa yang terjadi di wilayah Kabandungan, Kalapanunggal, dan wilayah lainnya. Walaupun hanya 5.0 magnitudo tetapi dampaknya memang sangat mempengaruhi kepada infrastruktur pemukiman," jelas Marwan, Rabu (11/3/2020).

Marwan meminta masyarakat harus terus waspada dan tenang serta menghindari daerah-daerah yang tebing atau daerah yang berada pada bencana.

 

 

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI