Sukabumi Update

Dampak Gempa, Siswa SDN Jayanegara Sukabumi Belajar di Tenda Darurat

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan BPBD dan TNI mendirikan tenda darurat untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa-siswi SDN Jayanegara, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (12/3/2020).

BACA JUGA: 22 Sekolah Terdampak Gempa Kalapanunggal Sukabumi, SDN Jayanegara Paling Parah

Kepala SDN Jayanegara, Didi Suryadi mengatakan, sebanyak 257 pelajar masih diliburkan akibat tiga bangunan mengalami rusak berat, dampak dari gempa bumi yang terjadi pada Selasa, 10 Maret 2020 lalu.  

"Bangunan yang ambruk itu diantaranya satu ruangan perpustakaan, dan dua ruangan kelas dan ruangan kelas lainnya mengalami rusak ringan," ujar Didi kepada sukabumiupdate.com.

Petugas membangun dua tenda darurat untuk menunjang KBM sementara di SDN Jayanegara, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Didi menjelaskan, sejak gempa merusak beberapa bangunan sekolah, siswa-siswi sempat diliburkan sementara waktu lantaran khawatir ada gempa susulan. Sekarang, agar KBM bisa tetap berjalan, akhirnya dibangun dua tenda darurat.

"Kami sudah membangun dua tenda agar KBM tetap berjalan. Sesuai arahan dinas senin depan siswa sudah bisa mulai melakukan ulangan tengah semester kembali," terangnya

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI