Sukabumi Update

Korban Kebakaran di Curugkembar Sukabumi Peroleh Bantuan dari Dinsos

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) melalui Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah panggung, di Kampung Cilampahan RT 04/06 Desa Cimenteng. 

BACA JUGA: Kebakaran di Curugkembar Sukabumi, Rumah Petani Rata dengan Tanah

Sebelumnya, rumah panggung berukuran 6 x 12 meter milik Usep (48 tahun), petani di Kampung Cilampahan RT 04/06, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/3/2020) ludes dilalap api.

Tak hanya rumah, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ini menghanguskan sebuah hand traktor yang saat itu berada di dalam rumah. Kebakaran diduga berawal dari kompor gas yang ditinggal pergi dalam keadaan menyala.

Petugas Puskesos Desa Cimenteng, Wahyu Adam, mengatakan bantuan sembako dari Dinas Sosial itu sudah disalurkan langsung kepada korban kebakaran. "Sudah diserahkan kepada pak Usep. Bantunnya berupa beras, mie instan, peralatan mandi, dan pakain," ujar Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (14/3/2020).

Wahyu menjelaskan, keluarga korban saat ini tinggal sementara di rumah saudaranya. Pasalnya untuk membangun kembali rumahnya membutuhkan waktu dan biaya. "Tetapi sudah kami kordinasikan dengan semua pihak, mudah-mudahan bisa dengan bergotong royong, baik menyumbang material maupun tenaga," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI