Sukabumi Update

Pulang Umroh Pasutri Asal Kota Sukabumi Dinyatakan ODP

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi kembali merilis perkembangan kasus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Kota Sukabumi. Plt Dinkes Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih mengatakan, ada 10 orang di Kota Sukabumi yang kini berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). 

Jumlah 10 ODP itu setelah dua orang yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) masuk RSUD R Syamsudin SH. Pasutri ini baru pulang setelah melakukan perjalanan umroh. 

BACA JUGA: 7 Orang di Kabupaten Sukabumi Berstatus PDP Corona, Salah Satunya Balita

"Dua-duanya yang ODP baru ini pulang umroh. Baru lapor tadi ke (RS) Bunut (RSUD R Syamsudin SH)," kata Rita kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/3/2020).

Adapun 10 ODP itu dipantau dalam waktu berbeda. Yaitu 4 orang dipantau sampai tanggal 20 Maret, 2 orang dipantau sampai tanggal 27 Maret, dan 4 orang dipantau sampai 28 Maret.

BACA JUGA: 7 PDP Corona di Kabupaten Sukabumi Akibat Pergi ke Daerah Penyebaran Wabah

Dengan 10 ODP ini, total sudah ada 32 ODP di Kota Sukabumi. Namun 22 orang sudah tak lagi berstatus ODP dimana rinciannya adalah 1 orang telah lulus atau selesai dalam pemantauan pada tanggal 4 Maret, 21 orang lulus tanggal 17 Maret.

Rita menegaskan, tidak ada di Kota Sukabumi ini yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Adapun 1 PDP yang kini dirawat di RSUD R Syamsudin SH itu berasal dari Kabupaten Sukabumi. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI