Sukabumi Update

Terminal Palabuhanratu Belum Dilengkapi Hand Sanitizer, Alasannya?

SUKABUMIUPDATE.com - Pengelola Terminal Type B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kesulitan mendapatkan hand sanitizer untuk mengantisipasi penanganan virus Corona atau Covid-19.

Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan (P3) LLAJ Wilayah I Terminal Type B Palabuhanratu Dishub Jabar, Asep Sumarna, menyatakan pihaknya sudah berupaya melakukan sosialiasasi di terminal terhadap para penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Palabuhanratu ke luar kota maupun sebaliknya.

BACA JUGA: Pakai Hand Sanitizer untuk Cegah Corona Covid-19, Berapa Lama Efektifnya?

Namun hanya sebatas sosialisasi, karena untuk hand sanitizer serta masker belum karena sulit diperoleh. "Kami masih belum bisa melakukan penanganan pencegahan dengan memberikan masker dan hand sanitizer kepada sopir maupun penumpang karena masker dan hand sanitizer di Palabuhanratu langka," ungkap Asep kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/3/2020).

Kendati demikian, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona diantaranya dengan melakukan giat bersih bersih di lingkungan terminal dan memasangkan spanduk himbauan.

BACA JUGA: Sebelum Beli Hand Sanitizer Homemade, Pakar Ingatkan Risikonya

"Sementara sambil menunggu pesanan hand sanitizer datang, upaya yang kami lakukan salah satunya dengan memasangkan spanduk himbauan. Di spanduk kami beri himbauan soal bahaya virus corona, langkah pencegahan dan rumah sakit rujukan di Jawa Barat untuk penanganan virus corona," jelasnya.

"Insya Allah hari Jumat hand sanitizer datang, kita akan langsung berikan ke setiap penumpang yang baru datang ataupun yang akan berangkat dari terminal," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI