Sukabumi Update

Respon Moviplex Sukabumi Didesak Tutup di Tengah Penyebaran Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilik Bioskop Moviplex Sukabumi Agus Santoso merespon desakan sebagian warga agar bioskop ditutup sementara waktu di tengah mewabahnya virus Corona.

Agus mengatakan, pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk ikut mencegah penyebaran virus Corona dengan cara membuat satu akses pintu masuk dan satu akses keluar. Sehingga pengunjung tidak berdesakan.

BACA JUGA: Ramai Minta Bioskop Sukabumi Ditutup Akibat Corona, Fahmi: Aktifkan Protokol Maksimal!

"Kami juga menawarkan memberikan masker kepada pengunjung apabila terlihat kurang fit serta memberikan hand sanitizer pada para pengunjung tersebut," kata Agus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/3/2020).

Agus menuturkan, pihaknya telah menyediakan tempat mencuci tangan atau wastafel sejak Minggu (15/3/2020). Sementara untuk hand sanitizer, sambung Agus, pihaknya telah menyediakan mulai hari ini.

BACA JUGA: Tayang Perdana Bioskop Mati Lampu, Ini Catatan untuk Moviplex Sukabumi

"Kecuali thermal scanner, besok baru ada, karena di Sukabumi semua habis thermal scannernya. Jadi kami beli via online dari Jakarta. Ke depannya, apabila thermal scanner kami sudah sampai maka akan kami laksanakan pengecekan suhu tubuh pada setiap pengunjung yang akan masuk," jelas Agus.

Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi telah menerbitkan Surat Edaran (SE) kepada berbagai lokasi hiburan agar melakukan protokol kesehatan yang maksimal. Protokol tersebut berlaku juga untuk bioskop Moviplex Sukabumi. 

Protokol kesehatan yang maksimal itu seperti menyiapkan sanitizer, ada sarana cuci tangan yang lengkap, termasuk alat pengatur suhu. Bila protokol kesehatan maksimal tersebut tidak disediakan, maka sangat memungkinan lokasi tersebut untuk ditutup.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI