Sukabumi Update

Latihan Militer, Helikopter Hilir Mudik di Langit Pajampangan Sukabumi 

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Pajampangan dihebohkan dengan adanya tiga unit helikopter yang terbang hilir mudik di daerah Surade dan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/3/2020). 

Komandan Satuan Radar 216/ Cibalimbing Surade, Letkol Lek M Miftahul Ghufron menjelaskan bahwa helikopter tersebut terlibat dalam latihan militer yaitu Night Combat Operation (NCO) dan Low Speed Intercept yang akan berlangsung selama dua hari.

Helikopter tersebut terbang pada ketinggian bervariasi adapun ketinggian maksimal 8000 feet.

BACA JUGA: Tiga Helikopter Cari Korban Hilang di Sungai Cimandiri Sukabumi? Ini Faktanya

"Nama latihannya, Night Combat Operation (NCO) dan Low Speed Intercept, adapun latihan Low Speed Intercept dilakukan di areal Satrad Cibalimbing, melibatkan Lanud Atang Sendjaja Bogor dan Satrad 216 Cibalimbing, serta untuk hari ini melibatkan tiga unit pesawat helikopter," ujar Miftahul.

Menurut dia, inti latihan ini yaitu apabila ada penerbangan gelap yang masuk ke wilayah NKRI tanpa izin maka tindakan apa yang diambil kemudian apa tugas Satrad dan lain sebagainya. 

"Satrad mempunyai kemampuan Ground Control Intercept (GCI), yang bertugas untuk mengarahkan penerbang, atau pesawat kita ke arah sasaran (pesawat musuh)," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI