Sukabumi Update

PDP Covid-19 kabupaten Sukabumi Dirawat di Tiga Rumah Sakit, Dinkes: Kondisinya Stabil

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi memastikan 9 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 (corona) mulai membaik. Per hari ini tidak ada kasus PDP baru di Kabupaten Sukabumi namun ODP (orang dalam pengawasan) bertambah satu orang perempuan yang mengeluh gejala flu setelah berpergian ke wilayah Bogor Jawa Barat.

Dikutip dari akun resmi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Harun Alrasyid kepada wartawan, Rabu (18/3/2020) di posko informasi satgas Covid-19 di Pendopo Bupati menegaskan kondisi ke 9 PDP ini stabil. “Mereka tersebar di tiga rumah sakit. 6 di RSUD Sekarwangi, 2 di RSUD R Syamsudin SH, dan 1 di RS Bhakti Medika,” ujarnya.

Satu dari sembilan PDP ini adalah anak berusia tiga tahun. “Kondisnya juga stabil,” sambung Harun.

Data satgas menunjukan 9 PDP di Kabupaten Sukabumi ini terdiri dari laki laki enam orang dan perempuan tiga orang. Semuanya bertatus Warga Negara Indonesia.

BACA JUGA: ODP Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Bertambah Satu, PDP Tetap 9 Orang

Selain balita, rata rata PDP berusia 20 hingga 20 tahun empat orang, 30 hingga 39 tahun satu orang, 50 hingga 59 tahun 1 orag, 70 hingga 79 tahun 1 orang.

Ia menegaskan seluruh rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Kabupaten Sukabumi saat ini dalam penugasan standbye 24 jam. “Jika mengalami gejala mengarah Covid-19 akan dibawa ke rumah sakit rujukan,” pungkasnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI