Sukabumi Update

Demam Berbarengan, Tujuh Warga Tamanjaya Sukabumi Diperiksa Tim Medis

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Puskesmas Tamanjaya mendatangi Kampung Cipiring, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, setelah adanya laporan warga sakit flu, batuk, sesak nafas dan demam secara berbarengan. Warga melaporkan karena khawatir sakit tersebut seperti gejala Corona atau Covid-19.

Tim medis Puskesmas Tamanjaya Redi Nurhadi Wijaya mengatakan, pihaknya mendapat laporkan ada tujuh orang yang tinggal serumah mengalami flu, batuk dan demam, dan sesak nafas. "Gejalanya mirip dengan wabah virus Corona," jelasnya.

BACA JUGA: ODP Covid-19 di Kabupaten Sukabumi jadi 31 Orang

Saat itu pun tiga orang tim medis Puskesmas Tamanjaya dengan pihak desa datang, ternyata yang sakit tidak serumah bahkan rumahnya saling berjauhan. Dan dari hasil pemeriksaan, seorang mengalami gejala tifus dan enam orang lagi mengalami batuk dan pilek serta meriang.

Menurut Redi, rumah warga yang sakit itu tidak terkumpul dalam satu tempat. Antara rumah yang sakit tifus dengan yang sakit batuk pilek ada yang jaraknya satu hingga dua kilometer. 

BACA JUGA: ODP Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Bertambah Satu, PDP Tetap 9 Orang

Redi mengatakan, warga mengaku sudah tiga hari sakit tifus dan sudah meminum obat. Adapun dari hasil pemeriksaan, suhu badan tujuh warga ini semuanya dibawah 37 derajat Celcius. Pihak Puskesmas tidak menemukan adanya warga pendatang di kampung tersebut.

"Disana pun tidak adanya orang pendatang, kami menindaklanjuti dengan pemeriksaan," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI