Sukabumi Update

Ditinggal Penghuni, Rumah Janda di Sagaranten Sukabumi Habis Dilalap Api

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah panggung di Kampung Babakan Anyar RT 06/05 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Kamis (19/3/2020).

BACA JUGA: Tinggal Seorang Diri, Rumah Cicah di Cimangkok Sukabumi Ludes Dilalap Api

URC Sagaranten, Jenal Mutakin mengatakan, rumah berukuran 6x10 meter tersebut milik seorang janda, Ai Yulianti (50 tahun) yang dihuni dua kepala keluarga dengan lima jiwa.

"Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik," kata Jenal kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Lagi Bakar Ayam, Rumah di Ciemas Sukabumi Ludes Dilalap Api

Saat kejadian, lanjut Jenal, rumah dalam keadaan kosong. Seluruh penghuni sedang berada di luar rumah. Sehingga tak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran itu.

"Rumah dan seisinya habis terbakar. Kami masih mendata apa saja yang terbakar. Adapun kerugian material ditaksir mencapai Rp 150.000.000," lanjutnya.

BACA JUGA: Kebakaran Pabrik Kayu di Cikembar Sukabumi Diduga Akibat Blower

Masih kata Jenal, assessment kini tengah dilakukan unsur P2BK Sagarenten, Forkopimcam Sagaranten, termasuk Pemdes Pasanggrahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP dan Damkar.

"Penghuni untuk sementara dievakuasi ke rumah saudaranya. Bantuan yang dibutuhkan sekarang berupa sembako, perlengkapan dapur dan material bahan bangunan," tandas Jenal.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI