Sukabumi Update

Salat Jumat Tetap Ada, Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi Dibersihkan

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Remaja Masjid Agung (IRMA) Palabuhanratu melakukan pembersihan karpet dan area sekitar Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/3/2020).

BACA JUGA: Pemprov Jabar Izinkan Salat Jumat di Tengah Wabah Corona, Tapi Banyak Syaratnya

Ketua IRMA Palabuhanratu, Sofar Sauqy Hazeli mengatakan, seluruh karpet masjid dibersihkan, mulai dari karpet atas yang biasa digunakan jemaah lelaki, hingga karpet bawah yang biasa digunakan jemaah perempuan.

"Pembersihan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang tengah merebak. Selain karpet disapu, juga kita menyemprotkan disinfektan ke setiap sudut masjid," kata Sofar kepada sukabumiupdate.com, usai pembersihan.

BACA JUGA: Fatwa MUI soal Corona COVID-19: Stop Sementara Salat Jumat

Dengan dibersihkannya seluruh karpet masjid, lanjut Sofar, diharapkan para jemaah bisa tenang beribadah dan terhindar dari virus mematikan tersebut, apalagi besok menurutnya pelaksanaan Salat Jumat tetap dilakukan.

"Salat Jumat di sini tetap dilaksanakan besok, enggak ada penutupan masjid. Sebelum ini area Masjid Agung Palabuhanratu juga telah dibersihkan dan dilakukan fogging oleh Polres Sukabumi bersama tim gabungan dari Dinas Kesehatan, Satpol PP dan TNI," pungkas Sofar.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI