Sukabumi Update

Banjir di Parungkuda Sukabumi, Hujan Deras Drainase Tersumbat

SUKABUMIUPDATE.com - Selain longsor di berbagai titik, hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Sukabumi pada Jumat (20/3/2020) sore mengakibatkan banjir di Desa Pondokkaso Landeuh RT 26/09 Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Hujan Deras, Subangjaya dan Tipar Kota Sukabumi Longsor

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Larasati mengatakan, berdasarkan informasi dari Indonesian Escorting Ambulance (IEA), banjir terjadi akibar saluran air tersumbat di tengah guyuran hujan deras.

"Dampak kejadian, air masuk ke dalam rumah warga dan sarana ibadah. Kemudian tiga titik jalan cor jebol," kata Anita, Jumat malam.

BACA JUGA: TPT 3 Meter Ambruk di Kertajaya Simpenan Sukabumi, Satu Rumah Terancam

Anita menambahkan, upaya assessment di lokasi kejadian masih dilakukan. Personel BPBD dan IEA sedang membantu warga mengangkat barang-barang ke tempat yang lebih tinggi.

"Situasi terakhir pukul 19.57 WIB air masih belum surut. Warga dan pihak terkait masih standby di lokasi kejadian. Logistik yang diperlukan untuk saat ini adalah peralatan dan perlengkapan kebersihan untuk sarana ibadah dan rumah warga," pungkas Anita. 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI