Sukabumi Update

Longsor Rusak Lahan Pertanian dan Tutup Jalan Kampung Kuta di Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPATE.com - Longsor merusak lahan pertanian dan mengisolir warga Kampung Kuta, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Longsor tersebut menutup jalan warga Kampung Kuta ke Kampung Babakanpari.

Salah seorang warga Kampung Kuta RT 04/05, Fika Amalia Astuti mengatakan longsor terjadi Jumat (20/3/2020) sekitar pukul 21.30 WIB. Penyebabnya hujan deras yang mengguyur dari Jumat sore hingga malam.

Menurut dia, material longsor juga menutup jalan penghubung Kampung Kuta dengan Kampung Babakanpari. Imbasnya warga Kampung Kuta sempat terisolir. 

BACA JUGA: Longsor di Cidahu Sukabumi, Rumah dan Kontrakan Tergenang Air

 Menurut Fika, kini warga sudah berada dilokasi untuk kerja bakti membersihkan material longsor yang menimbun jalan. "Sudah dilakukan dari tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Jalan untuk masyarakat Kampung Kuta akan beralih ke Jalan Tangkil," tukasnya.

Menurut Fika, jalan yang tertimbun longsor tidak akan digunakan lagi tetapi masyarakat Kampung Kuta akan menggunakan jalan Tangkil sebagai akses jalan. "Jalan tersebut merupakan kebun milik warga Kuta dan warga Tangkil yang akan menghubungkan Kampung Kuta ke Jalan Tangkil," jelasnya.

 

 

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI