Sukabumi Update

Ada Luka di Leher, Bangkai Kerbau Terdampar di Pantai Rawakalong Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian binatang laut terdampar di pantai sering kali terjadi, tapi bagaimana kalau kerbau yang terdampar.

Peristiwa itu terjadi di Pantai Rawakalong, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Dimana, seekor kerbau dalam keadaan sudah menjadi bangkai terdampar di pesisir Pantai Rawakalong pada Minggu (22/3/2020).

BACA JUGA: Penyu Hijau Jantan Ditemukan Mati dan Terdampar di Pantai Pangumbahan Sukabumi

Warga sekitar Cicih (45 tahun), mengatakan sekitar pukul 16.00 WIB, warga yang sedang bermain di Pantai Rawakalong mengira kerbau tersebut sedang mandi namun setelah didekati ternyata sudah menjadi bangkai dan sudah mengeluarkan bau busuk.

"Warga tidak menyangka kerbau yang di tepi pantai itu sudah mati, setelah dilihat dari dekat ternyata sudah jadi bangkai dan bau busuk," ungkapnya.

Tempat dikuburnya bangkai kerbau yang ditemukan terdampat di pesisir Pantai Rawakalong.

BACA JUGA: Bangkai Paus Terdampar di Pesisir Geopark Ciletuh Tak Jadi Dikubur

Cicih mengatakan, ada luka di bagian leher seperti bekas digorok atau seperti bekas tali tambang yang mengikat leher. Saat ditemukan, perut kerbau sudah bengkak, diduga dalam kondisi hamil. 

Menurut Cicih, kerbau cukup besar dan apabila dalam keadaan hidup harganya ditaksir Rp 15 juta. Hingga menjelang malam, kata Cicih, belum ada orang yang mengaku sebagai pemilik kerbau tersebut hingga akhirnya bangkai tersebut dikuburkan di tepi pantai oleh warga.

"Sejauh ini belum ada warga yang merasa kehilangan kerbau. Sekarang bangkai kerbau sudah dikuburkan di pantai di sekitar lokasi ditemukan," jelasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI