Sukabumi Update

Posting Positif Corona di Tamanjaya Sukabumi, Pemilik Akun: Mohon Maaf Bikin Resah

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dibuat resah dan bertanya-tanya dengan postingan akun Facebook Nessa Arianti. Akun tersebut memposting informasi adanya orang yang sakit setelah pulang dari kota dan salah satu dari yang sakit itu positif Corona. Postingan tersebut menyebut daerah Tamanjaya di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

"Barusan nlp ke ibu di kampung,katanya ada dua orang di kampung yg pulang dari kota menderita sakit,yg satu udah positif corona dia tinggal di taman jaya,sudah ga sadarkan diri..apa iya? klo iya tolong pihak terkait.penanganan nya karna ini menyangkut hidup warga disana." tulis akun tersebut.

BACA JUGA: PT Longvin Sukabumi Cari Pemilik Akun Penyebar Hoaks Buruh Kena Corona

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tamanjaya Sitty Rochmah menyatakan di wilayah kerja Puskesmas Tamanjaya sampai saat ini tidak ada yang terindikasi Covid 19, bahkan ODP atau PDP juga tidak ada.

"Akan tetapi untuk informasi tersebut, akan segera ditelusuri, karena memang alamatnya tidak jelas,  bahkan kami sudah Konfirmasi ke pemilik akun, dia sudah minta maaf," pungkasnya.

BACA JUGA: Mau Nangis Takut Dosa, Baca Postingan Netizen Soal Masker Corona dan Elit Politik Sukabumi

Tak lama setelah memposting hal itu, pemilik akun Facebook tersebut meminta maaf. "Assalamualaikum semua warga jampang.mohon maaf jika postingan sayabtadi membuat resah,niat saya bertanya tapi penempatan kata kata saya yg kirang tepat,untuk warga taman jaya saya mohon maaf atas kejadian ini terimakasih," tulis akun itu beberapa waktu setelah membuat postingan yang membuat resah.

Redaksi sukabumiupdate.com berhasil menghubungi pemilik akun tersebut. Dia mengaku memposting hal itu setelah mendapat informasi dari saudaranya di kampung. "Memang itu benar akun Facebook saya, dan posting di grup, saya hanya menanyakan benar tidaknya ada informasi tersebut," kata dia.

BACA JUGA: Polri Tangani 30 Kasus Hoaks Virus Corona di Indonesia

Menurut dia, dari informasi saudaranya di kampung, bahwa ada dua orang yang pulang dari Jakarta, salah satunya sudah positif Corona dan tinggal di Tamanjaya.

"Makanya saya posting di grup menanyakan hal tersebut, benar gak nya. Saudara saya tidak tahu alamat tepatnya, karena dia orang Cigaru menikah sama orang Tamanjaya. Saya hanya sekedar bertanya, mohon maaf jika postingan saya bikin resah," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI