Sukabumi Update

Positif Corona di Kabupaten Sukabumi, Laki-Laki Dirawat di RS Sekarwangi

SUKABUMIUPDATE.com - Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyatakan satu orang warga Kabupaten Sukabumi positif terkena virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA: Satu Positif Corona di Kabupaten Sukabumi

Penanggungjawab Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan ada 13 sampel yang diperiksa. Dari 13 sampel tersebut, 1 di antaranya positif, 8 negatif dan 4 masih dalam proses pemeriksaan.

"Berdasarkan data terakhir dari rumah sakit ada satu sampel yang diperiksa dan dari 13 yang diperiksa hari ini kita dapatkan data positif satu orang," ujar Iyos kepada awak media di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (24/3/2020).

Selain itu, berdasarkan update Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, data terakhir mencatat 16 PDP di Kabupaten Sukabumi. Sedangkan jumlah ODP mencapai 79 orang.

BACA JUGA: Update 23/3/2020: 5 PDP di Kabupaten Sukabumi Negatif Covid-19, ODP 58 Orang

Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku sudah menginstruksikan kepala puskesmas yang bersangkutan untuk mendata dan memantau betul mobilisasi warga yang positif Covid-19 tersebut. 

"Kita sedang melakukan satu kajian dan telaahan supaya nanti proses dari penanganan pasien positif ini terpantau secara baik. Mudah-mudahan kita bisa mempersempit ruang sehingga penyebaran dari virus Corona ini juga bisa terdeteksi secara baik," tandasnya.

BACA JUGA: Update 22/3/2020: PDP Covid-19 Bertambah Jadi 16 di Kabupaten Sukabumi, ODP 48 Orang

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengatakan, satu warga positif Covid-19 yang sebelumnya berstatus PDP tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Kondisi terakhir stabil dan sekarang sedang dalam penanganan di RS Sekarwangi Cibadak. Jenis kelaminnya laki-laki," singkat Harun.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI