Sukabumi Update

Pulang dari Thailand ke Sukabumi, UMMI Pastikan Mahasiswanya Sehat

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Rektor III Bidang Kemahsiswaan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) Andri M Idharoel Haq mengatakan, 11 mahasiswa yang melaksanakan program magang dan KKN Internasional di KBRI Thailand dan Thailand Selatan saat ini dalam keadaan sehat. 

BACA JUGA: Pulang dari Thailand, Seorang Mahasiswa UMMI Sukabumi ODP Covid-19

"11 mahasiswa yang berangkat dengan program yang berbeda tersebut sudah kembali ke Indonesia dalam kondisi sehat walafiat. Dan kami sudah sampaikan kedatangan para mahasiswa ini ke pihak berwenang, yaitu Dinas Kesehatan Kota Sukabumi," ucap Andri dalam video yang diterima sukabumiupdate.com, Selasa (24/3/2020).

Dalam video itu Andri menuturkan, pihaknya bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi melakukan pemantauan mahasiswa tersebut

"Sejauh ini seluruh mahasiswa yang kembali dari Thailand dalam kondisi yang sehat walafiat," tambahnya.

BACA JUGA: Pulang dari Luar Negeri, Mahasiswa Sukabumi Jalani Isolasi Mandiri Hingga 29 Maret 2020

Sementara itu, di dalam video yang sama, Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengungkapkan, Kasus Orang Dengan Pemantauan (ODP) di Kota Sukabumi akan memang terus meningkat.

Hal itu sehubungan dengan banyaknya masyarkat yang bepergian, baik itu ke luar negeri maupun ke daerah-daerah di sekitar Kota Sukabumi yang sudah terkonfirmasi positif covid-19, seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Cirebon, bahkan Cianjur.

"Apabila masyarakat habis bepergian dari daerah tersebut menderita gejala flu, batuk, atau pilek disertai demam, maka mereka kita nyatakan sebagai ODP," tukasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI