Sukabumi Update

Tambahan PDP di Kota Sukabumi Punya Riwayat Perjalanan Dari Bogor

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 bertambah menjadi 9 orang pada hari ini Rabu (25/3/2020). Sebab di hari sebelumnya, PDP di Kota Sukabumi berjumlah 5 orang dengan demikian ada tambahan 4 orang.

Menurut Wahyu, dari riwayat perjalanannya, tambahan PDP ini sudah melakukan perjalanan dari Bogor. Bahkan dari hasil tracing, 1 PDP pernah kontak dengan terkonfirmasi positif Covid-19 di Bogor.

"Yang satu berhubungan dengan kasus konfimasi di Bogor. Sisanya dari Bogor juga," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Update 25/3/2020: PDP Covid-19 di Kota Sukabumi 9 Orang, ODP 43

Wahyu menuturkan, hingga saat ini ada 10 orang yang menjalani isolasi di sejumlah rumah sakit yaitu, 5 PDP diisolasi di RSUD R Syamsudin SH, 1 di RSI Assyifa, dan 4 orang di RS Setukpa.

"Kalau yang masih dalam pengawasan kan (PDP) 9 orang. Nah mengapa 10 orang yang masih diisolasi, karena 1 orang yang (sudah dinyatakan) negatif belum pulang (karena) nunggu hasil istrinya (yang masih diisolasi)," jelas Wahyu.

Wahyu menjelaskan, saat ini RSUD R Syamsudin SH sedang mempersiapkan ruang isolasi baru. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi outbreak atau membludaknya jumlah PDP. "Nanti kita rapat besok, berapa kapasitasnya," pungkas Wahyu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI