Sukabumi Update

Rumah Warga Curugkembar Sukabumi Terbakar, Uang Tunai dan Gabah Ludes

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan satu rumah panggung di Kampung Cibinong RT 02/05 Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (29/3/2020).

BACA JUGA: Kandang Terbakar di Kalapanunggal Sukabumi, 7.000 Ayam Terpanggang

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Rumah panggung berukuran 6x14 meter itu diketahui milik Mahmud (60 tahun) seorang petani sekaligus Ketua DKM masjid di Kampung Cibinong.

"Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Pemilik sedang menjenguk ke rumah saudaranya yang sedang sakit. Jaraknya sekitar tiga kilometer," ujar TKSK Kecamatan Curugkembar, Gunawan kepada sukabumiupdate.com, Minggu siang.

BACA JUGA: Kebakaran Melanda Ponpes Nurul Huda Al-Mahdiyyih Lengkong Sukabumi

Rumah tersebut, lanjut Gunawan, dihuni Mahmud, istri dan satu orang anaknya. Selain rumah dan isinya yang ludes dilalap api, uang tunai Rp 7.500.000, gabah kering 600 kilogram dan kitab-kitab juga ikut ludes tak tersisa.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Api pertama kali terlihat di bagian tengah rumah. Semua unsur terkait sudah terjun ke lokasi. Korban sementara dievakuasi di rumah saudaranya," tandas Gunawan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI