Sukabumi Update

5 ODP Baru di Kota Sukabumi Pemudik dari Luar Kota, Paling Banyak Jakarta

SUKABUMIUPDATE.com - Lima Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 baru di Kota Sukabumi, diketahui merupakan pemudik yang berasal dari beberapa wilayah.

Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana menyebut, paling banyak dari Jakarta.

"Setelah WFH (Work From Home), pada pulang ke Sukabumi," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Minggu (29/3/2020).

BACA JUGA: PDP Baru di Kota Sukabumi Usia 17 Tahun, MC Covid-19: Perjalanan dari Bogor

Wahyu menuturkan, belum diketahui secara pasti apa yang melandasi mereka tetap melakukan mudik ke Sukabumi.

Padahal, pemerintah saat ini telah mengimbau agar para perantau tidak melakukan mudik ke kampung halamannya. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Meski demikian, setelah pulang dari luar kota, lakukan isolasi diri 14 hari. Kalau ada apa-apa, kontak hotline," tukas Wahyu.

BACA JUGA: Update 29/3/2020: ODP Kota Sukabumi Bertambah 5, PDP jadi 13 Orang

Diberitakan sebelumnya, Berdasarkan update data terbaru, Minggu (29/3/2020), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 di Kota Sukabumi bertambah 5 orang.

Sebelumnya, jumlah ODP yang masih dalam pemantauan adalah 61 orang, namun jumlah tersebut dikurangi 5 orang yang telah selesai masa pemantauan, sehingga jumlah ODP menjadi 56 orang.

Sementara itu, untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kota Sukabumi saat ini bertambah satu orang. Sehingga total PDP yang masih dalam pengawasan menjadi 13 orang, dari sehari sebelumnya berjumlah 12 orang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI