Sukabumi Update

Rem Tangan Jadi Penyebab Truk Masuk Jurang di Parungkuda Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk masuk jurang dengan kedalaman sekitar delapan meter di Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/4/2020). 

BACA JUGA: Truk Bermuatan Cat Terguling di Cisolok Sukabumi

Informasi yang dihimpun, truk bernomor polisi B 9108 BYY tersebut mengangkut muatan pakan ayam. Sang sopir, Hasan Basri sedang melaju kendaraannya dari arah Bogor menuju Sukabumi.

"Truk sempat oleng. Sopir memutuskan untuk berhenti dan memeriksa kendaraannya. Tapi dia lupa pasang rem tangan dan truk melaju tanpa kendali sehingga masuk jurang. Kejadiannya sekitar pukul 03.30 WIB," kata Kanit Turjawali Polres sukabumi, IPDA Yadi Suryadi kepada sukabumiupdate.com, Kamis siang. 

BACA JUGA: Truk Ekspedisi Hantam Tiga Beat di Cicurug Sukabumi

Yadi menjelaskan, kecelakaan ini dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Sukabumi. Kendaraan derek pun dikerahkan untuk mengevakuasi truk tersebut. "Tidak ada korban jiwa," tandasnya.

Sementara itu, sang sopir Hasan Basri mengatakan, truk yang dikendarainya sempat oleng saat melintasi tikungan tajam. Roda bagian belakang truk tersebut sempat terangkat sehingga ia memutuskan untuk berhenti.

"Saya mau mengganjal ban itu, truk udah melaju tanpa kendali dan masuk jurang. Dan saat itu kondisi saya masih kaget karena ban belakang ngangkat," singkat Hasan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI