Sukabumi Update

Melintas di Jalur Kabandungan, Kendaraan Umum dan Pribadi Disterilisasi

SUKABUMIUPDATE.com - Sterilisasi kendaraan yang membawa penumpang masuk ke Sukabumi tidak hanya dilakukan di perbatasan Sukabumi-Bogor dan Sukabumi-Cianjur saja.

Sterilisasi untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini juga dilakukan di Kecamatan Kabandungan. Mengingat di daerah Kabandungan ini ada jalan alternatif yang menjadi pintu masuk dari daerah Bogor ke Sukabumi. 

BACA JUGA: Sterilisasi di Sukalarang Sukabumi, Penumpang Disemprot Antiseptik dan Cuci Tangan

Di jalan Kabandungan juga diterapkan protokol kesehatan, seperti yang dilakukan di titik sterilisasi di perbatasan Sukabumi- Bogor dan Sukabumi-Cianjur. 

Camat Kabandungan, Nanang Sukandi mengatakan, sterilisasi ini dilakukan dua hari yakni pada hari Selasa (31/3/2020) lalu dan Sabtu (4/4/2020) mendatang. 

BACA JUGA: Sterilisasi di Pintu Masuk Sukabumi, Per Hari Disiapkan 200 Liter Disinfektan

"Tinggal hari Sabtu kami akan melakukannya lagi diperbatasan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/4/2020).

Nanang menjelaskan, yang menjadi sasaran yaitu seluruh kendaraan yang mengarah ke Sukabumi, baik itu kendaraan umum ataupun pribadi. Di sana pengemudi dan penumpang akan diperiksa suhu tubuh dan disemprot antiseptik. "Untuk kendaraannya disemprotkan disinfektan," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Muspika Kabandungan dibantu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI