Sukabumi Update

Kondisi Terkini Pasien Corona di Kota Sukabumi, Membaik Tanpa Alat Bantu Pernapasan

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang kini dirawat di ruang isolasi RSUD R Syamsudin SH dalam keadaan baik.

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia diatas 50 tahun ini di rawat tanpa menggunakan alat bantu pernapasan. "Kondisi fisiknya baik dan tanpa alat bantu napas," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA: Satu Positif Corona, Status Kota Sukabumi Zona Merah?

Wahyu menyatakan, untuk hari ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 bertambah 4 orang menjadi 150 orang. Sedangkan pada data sebelumnya terdapat 146 ODP di Kota Sukabumi.

"Jadi kan tambahan ODP itu ada empat, satu orang karena kontak dengan salah satu PDP. Kemudian satu orang pindahan dari Bekasi. Lalu dua orang dari perjalanan, dari luar kota tapi tidak jelas dari mananya," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Update 2/4/2020: 1 Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Pria Diatas 50 Tahun

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Sukabumi saat ini masih tetap berada di angka 18 orang, di mana 4 orang masih dalam pengawasan dan 14 lainnya telah dinyatakan selesai menjalani pengawasan atau sembuh. 18 orang tersebut, 12 orang berjenia kelamin laki-laki dan 6 orang perempuan. Wahyu menyebut, 2 diantaranya berusia di bawah 5 tahun.

Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif COVID-19, saat ini masih berjumlah satu orang dengan jenis kelamin laki-laki.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI