Sukabumi Update

Pria Ditemukan Meninggal di Parungkuda Sukabumi, Petugas Berpakaian APD Turun

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria ditemukan tak bernyawa di Perum Bumi Metro RT 01/blok B1, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/4/2020).

Pria bernama Supardi (45 tahun) warga Kampung Cipamutih, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar ini ditemukan tewas di rumah kontrakannya di perum tersebut sekitar pukul 07.30 WIB. 

BACA JUGA: Pingsan di Terminal Palabuhanratu Sukabumi, Pria Ini Ditangani Protokol Covid-19

Meskipun belum diketahui penyebab kematiannya, tapi karena terjadi ditengah penyebaran wabah Corona maka jenazah ditangani tim medis dari RSUD Sekarwangi dengan protokol atau prosedur penanganan Covid-19. 

Camat Parungkuda Amir Hamzah mengatakan, tiga hari yang lalu korban baru pulang dari Jakarta. Setelah itu korban mengeluhkan sakit berupa pegal-pegal dan sudah pernah diobati ke klinik. 

Kejadian ini kemudian dikoordinasikan dengan kepala desa, pihak puskemas dan muspika hingga melaporkan ke pihak RSUD Sekarwangi Cibadak. Hal itu dilakukan sebab masyarakat yang khawatir terhadap penyebaran Covid-19.

BACA JUGA: Pria Meninggal Dipertokoan Cibadak Sukabumi, Ditangani Protokol Covid-19

"Sekarang kan orang lagi parno ke Covid-19, jadi masyarakat ada khawatiran ada kegamangan sehingga masyarakat lapor lah ke kades. Kades laporan ke puskemas ke saya terus kemudian ke Muspika. Untuk mengatasi khawatiran masyarakat itu lah kami koordinasi dengan pihak puskemas dan pihak RSUD Sekarwangi," jelasnya.

Menurut Amir, pihak RSUD Sekarwangi mengirimkan mobil jenazah beserta tim pemulasaraan jenazah yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Selanjutnya, jenazah pria tersebut kemudian dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan.

"Tidak dibawa ke rumah sakit. Jadi yang dari RS Sekarwangi datang kemudian melakukan pemulasaraan. Kemudian dibawa ke kampung halamannya di Munjul, karena disini statusnya ngontrak," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI