Sukabumi Update

Hilir Mudik Warga Cicurug Sukabumi ke Zona Merah Pengaruhi Jumlah ODP dan PDP

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kecamatan Cicurug yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 terus berupaya menjalankan tindakan-tindakan preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar kecamatan.

Pasalnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kecamatan Cicurug yang terus bertambah.

Dari peta sebaran paparan Covid-19 yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi pada Rabu (8/4/2020) menunjukan sebanyak 15 PDP berada di Kecamatan Cicurug. Adapun total jumlah ODP dari data di dua puskemas di Cicurug, Cipari dan Cicurug yaitu 83 orang.

BACA JUGA: Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi: Jumlah PDP di Cicurug Bertambah Jadi 15 Pasien

Ketua Satgas COVID-19 Kecamatan Cicurug, Dini Desti Susanti mengatakan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kecamatan Cicurug bertambah karena Cicurug menjadi daerah terdekat dengan daerah lain, diantaranya Kabupaten bogor.

Selain itu ditambah tingginya mobilitas masyarakat Cicurug ke daerah zona merah Covid-19. Pasalnya, banyak warga Cicurug yang hingga kini hilir mudik ke zona merah itu untuk bekerja. 

"ODP ini bertambah karena banyaknya arus balik dari zona merah yang datang ke Sukabumi. Bahkan, banyak juga masyarakat yang bekerja di luar Sukabumi, mereka pulang pergi setiap hari," ujar Dini.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI