Sukabumi Update

Dua Warga di Kabupaten Sukabumi Kembali Terkonfirmasi Positif Corona, Semuanya Laki-laki

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus tugas covid-19 kembali mengkonfirmasi dua warga Kabupaten Sukabumi terpapar virus corona. Keduanya dinyatakan positif setelah hasil pemeriksaan sampel swab PCR-nya keluar.

Dalam rilis update penanganan corona hari ini, Kamis (9/4/2020), gugus tugas menegaskan total sudah empat warga terkonfirmasi positif, semuanya laki-laki, satu diantaranya sudah dipulangkan ke rumah dalam proses penyembuhan.

BACA JUGA: Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi: Jumlah PDP di Cicurug Bertambah Jadi 15 Pasien

Dalam data yang dirilis Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, dua tambahan kasus positif corona berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Total sudah 16 sampel swab yang dikirim ke Labkesda Provinsi Jawa Barat, empat positif sementara 15 lainnya negatif.

Selain penambahan dari hasil swab test, gugus tugas covid-19 Kabupaten Sukabumi juga berhasil menjaring lima warga yang hasil rapid testnya positif.  Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah melakukan rapid test kepada 2.260 orang, 11 positif, 1.246 negatif dan 1.022 masih dalam proses.

BACA JUGA: Update 8/4/2020: 11.907 Orang di Kabupaten Sukabumi Lakukan Isolasi Mandiri

Sementara itu, jumlah PDP yang masih ditangani oleh gugus tugas saat ini 43 orang, dimana 23 orang dalam pengawasan puskesmas dan 20 orang dalam pengawasan rumah sakit. 23 PDP dinyatakan sembuh, empat PDP meninggal dunia.

Sedangkan ODP (orang dalam pemantauan) yang masih dalam proses 2.734 orang dan 631 orang selesai menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari.

Catatan: Berita diperbarui pukul 14.38 WIB, ada kesalahan pencantuman hasil rapid test terbaru. 

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI