Sukabumi Update

Masjid Agung Palabuhanratu Kembali Gelar Salat Jumat, Jemaah Wajib Pakai Masker

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kembali menggelar Salat Jumat, setelah dua pekan ke belakang meniadakan sementara Salat Jumat guna menghindari penyebaran virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA: Salat Jumat Tetap Ada, Masjid Agung Palabuhanratu Sukabumi Dibersihkan

Pantauan di lapangan, sebelum masuk ke dalam masjid, para jemaah dicek suhu tubuh oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Palabuhanratu. Selain itu, jemaah juga diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan DKM.

Dan bagi jemaah yang tidak memakai masker, DKM bersama Muspika setempat serta para relawan memberikan masker gratis kepada para jemaah.

BACA JUGA: Mulai Besok, Masjid Agung Kota Sukabumi Tak Laksanakan Salat Jumat

"Salat Jumat di Masjid Agung Palabuhanratu dapat dilaksanakan kembali dan kaum muslimin yang akan mengikuti pelaksanaan ibadah harus memperhatikan hal-hal berikut, hadir lebih cepat sebelum pelaksanaan ibadah dimulai. Masing-masing membawa alat peribadatan sendiri, memakai masker," kata Ketua DKM Masjid Agung Palabuhanratu, Asep Saprudin dalam maklumatnya.

Selain itu, para jemaah juga harus menjaga jarak antar jemaah, mengikuti Protokol Kesehatan yang diberlakukan dilingkungan DKM.

"Bahwa sebelum jemaah masuk ke masjid akan dicek suhu tubuh terlebih dahulu dengan menggunakan Thermo Gun, sehingga yang hasil cek suhu diatas 38 derajat celcius dipersilahkan untuk kembali ke rumah," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI