Sukabumi Update

Masih Nihil, Pencarian Wisatawan Hilang di Pantai Karangsari Sukabumi Pakai Protokol Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian dua wisatawan asal Bogor yang hilang setelah terseret ombak di Pantai Karangsari, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, belum membuahkan hasil atau nihil. Pencarian yang dilakukan tim SAR Gabungan dilakukan sejak Jumat (10/4/2020) pagi hingga Jumat petang sekitar pukul 17.00 WIB. 

Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melalui Kordinator Pos Sar Basarnas Sukabumi Faber Sinaga, menyatakan, belum ditemukan tanda tanda keberadaan korban bernama Farel (13 tahun) warga Ciomas, Bogor dan Roby (16 tahun) warga Cimande, Bogor. Kedua remaja ini tenggelam saat berenang pada Jumat dini hari.

BACA JUGA: Dua Wisatawan Asal Bogor Hilang Digulung Ombak Pantai Karangsari Sukabumi

"Sejak menerima informasi terkait korban tenggelam di wilayah Palabuhanratu dari aparat setempat, kita langsung turunkan tim rescue dari pos SAR Sukabumi ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian sampai saat ini masih nihil," ujar Faber Sinaga, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (10/4/2020).

Faber menyatakan, pencarian yang dilakukan tim SAR Gabungan dibagi dalam dua regu, yakni regu pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat di sekitar lokasi kejadian dengan radius 0.5 Nm dan regu kedua melakukan pencarian visual dari lokasi kejadian sejauh 1.6 KM.

BACA JUGA: Kapal Patroli C2 Dikerahkan Cari Dua Wisatawan Hilang di Pantai Karangsari Sukabumi

Faber menyatakan, operasi SAR kali ini berbeda dengan operasi yang biasa. Sebab mennggunakan protokol Covid-19. "Dalam prosesnya, sesuai instruksi pimpinan kepada tim rescue yang bertugas di lapangan agar selalu menerapkan protokol dan prosedur pencegahan Covid-19 pada saat operasi SAR kali ini," jelasnya.

Dalam operasi tersebut, tingginya gelombang ombak di perairan Palabuhanratu menjadi kendala tim SAR Gabungan. "Pencarian di laut terkendala gelombang tinggi, cuaca buruk, dan angin kencang hari ini, mudah mudahan besok cuaca bersahabat, dan kedua korban dapat segera di temukan," terangnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI