Sukabumi Update

Relawan Covid-19 Cikalong Cidahu Sukabumi Periksa Pendatang Asal Jakarta Pusat

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Covid-19 Kampung Cikalong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi memeriksa sejumlah masyarakat yang berkumpul PT Tank Mas yang berliokasi di lingkungan sekitar kampung.

BACA JUGA: Warga Pamatutan Sundawenang Sukabumi Perketat Kampung, Yang Datang Wajib Lapor

Ketua RW 01 sekaligus Relawan COVID-19 Cikalong, Ade Jalaludin mengatakan, hari ini ia melakukan pemeriksaan kepada terhadap pendatang yang berkumpul di pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Tang Mas. 

"Dan kami dapat laporan ada kerumunan di pabrik AMDK PT Tang Mas. Mereka datang dari zona merah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/4/2020).

Informasi dihimpun, pendatang itu dari Kantor Hukum Perisai Indonesia Bersatu (PIB).

BACA JUGA: Sesak Nafas, Warga di Parungkuda Sukabumi Dijemput Satgas COVID-19

Ade menjelaskan, sebanyak 10 orang yang terdata berasal dari wilayah Jakarta Pusat. Ia pun belum mengetahui dalam rangka apa mereka datang dan seberapa lama tinggal.

"Kami dari relawan tugasnya hanya mendata. Semua tamu yang datang ke sini kita hanya mendata," terangnya

BACA JUGA: Kunjungi Puskemas Cikembar Sukabumi, Wakil Ketua DPRD Cek Data Pendatang Dari Zona Merah

Data tersebut nantinya akan ditembuskan ke Pemerintah Desa (Pemdes) Jayabakti untuk mencari tahu status kesehatan mereka. Ade menyebut, sebelumnya para pendatang itu belum melapor ke pemerintah setempat.

"Dua orang diantaranya yang sering bulak-balik Jakarta ke sini. Kita laporkan ke pihak desa, untuk mencari tahu mereka yang datang ke sini itu dia PDP apa ODP," tandasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI