Sukabumi Update

Dinkes Beberkan Penyebab 4 PDP di Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid mengatakan, 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Sukabumi dipastikan meninggal bukan karena Covid-19.

Harun menyatakan 4 PDP itu meninggal karena penyakit penyerta. "Jadi yang 4 ini meninggalnya bukan karena positif Covid-19, tapi umumnya dan rata-rata ini adalah dengan penyakit penyerta," ucap Harun dalam konferensi pers di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Senin (13/4/2020).

 Harun menyatakan, 4 PDP meninggal itu negatif Covid-19 berdasarkan sampel swab yang diperiksa dengan PCR. 

BACA JUGA: Update 13/4/2020: PDP Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Bertambah Lagi, Total 86

Adapun penyakit penyerta yang menyebabkan kematian 4 PDP tersebut, pertama penyakit jantung. Kedua, penyakit penyerta miningitis. Ketiga, penyakit penyerta gagal jantung. Keempat, penyakit penyerta demam berdarah.

Kepada awak media Harun juga menyebutkan, 4 orang di Kabupaten Sukabumi positif Covid-19 yang dinyatakan oleh swab tes atau PCR. Menurut Harun, terdapat 28 orang warga Sukabumi yang melakukan swab tes. 

"Kemudian dari hasil pemeriksaan swab ataupun PCR yang telah dilakukan di angka 20, dimana 16 negatif (Covid-19) dan 4 positif. Sedangkan yang dalam proses di angka 8 orang, yang dalam proses pemeriksaan swab," tukas Harun.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI